Jumat, 24 Januari 2014

Keyboard Canggih SwiftKey Dirumorkan Bakal Hadir di iOS

Keyboard Canggih SwiftKey Dirumorkan Bakal Hadir di iOS -

Mengetik di iOS akan semakin mudah dan cepat. Aplikasi keyboard pihak ketiga terpopuler di Android, SwiftKey, dilaporkan segera hadir di iOS. Kabar tersebut beredar setelah akun pembocor informasi @evleaks memposting tweet berisikan SwiftKey Note for iOS.

Menurut laporan The Verge, SwiftKey Note itu kemungkinan adalah aplikasi pengganti catatan yang ada di iOS. Aplikasi tersebut juga membawa fitur prediksi kata SwiftKey ke dalam keyboard. SwiftKey Note juga diyakini bukanlah aplikasi keyboard yang berdiri sendiri seperti yang ada di Android. Dugaan tersebut menguat karena Apple memang tidak mengizinkan developer mengakses inti software iOS. Dengan kata lain, developer hanya diperbolehkan membawa keyboard sendiri di aplikasinya. Artinya, menurut laporan tersebut, dalam aplikasi SwiftKey Note akan ada keyboard SwiftKey, keyboard yang berbeda dengan bawaan iOS. Keyboard SwiftKey itu hanya muncil di dalam aplikasi SwiftKey Note, tidak di semua aplikasi iOS.

Selain aplikasi tersebut, SwiftKey sebenarnya juga memiliki aplikasi catata lain yang disebut SwiftKey Healthcare. Aplikasi ini dikhususkan untuk para dokter agar lebih cepat membuka catatan dengan kumpulan kosa kata khusus dunia medis. SwiftKey Healthcare ini sudah ada di iPad dan tablet Android. Jadi SwiftKey Note merupakan aplikasi catatan yang ditujukan ke pengguna yang lebih universal dengan keyboard khas SwiftKey.

sumber : yahoo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar